SHARE

Walikota Prabumulih apresiasi pengesahan sertifikasi vaksinasi internasional oleh Kementerian Kesehatan

Liputan : Ermawati

CARAPANDANG [PRABUMULIH]- Pemerintah kota Prabumulih bertempat di halaman belakang RSUD Prabumulih, Kamis (12/5) menghadiri launching vaksinasi internasional yang digelar RSUD Prabumulih, dan berharap masyarakat Kota Prabumulih dan Kabupaten/kota tetangga khusunya calon Jemaah Haji dan Umroh tidak perlu lagi vaksinasi meningitis ke Palembang. 

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM menyampaikan apresiasinya atas pengesahan sertifikasi vaksinasi internasional yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan melalui Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). 

"Dengan adanya sertifikasi vaksinasi internasional ini, masyarakat kota Prabumulih dan masyarakat dari kabupaten/kota lain tidak perlu jauh-jauh vaksinasi meningitis ke Palembang atau ke Jakarta untuk persyaratan Haji/umroh atau perjalanan internasional lainnya," katanya. 

Ridho Yahya menambahkan, masyarakat Prabumulih dan sekitarnya dapat memanfaatkan RSUD Prabumulih untuk vaksinasi meningitis, hal ini tentunya akan meringankan waktu, tenaga dan biaya yang dikeluarkan sehingga lebih efektif dan efisien. 

Kepala KKP Kelas II Palembang, Emmilya Rosa SKM., MKM saat dimintai komentarnya mengapresiasi inisiatif dan ide kreatif dan tidak lupa mengucapkan selamat atas launching vaksinasi internasional RSUD Prabumulih, semoga sertifikasi yang didapat bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Prabumulih dan sekitarnya.