SHARE

Fauzi Amro Terpilih Sebagai Keta MPW Pemuda Pancasila Sumsel Periode 2022-2027

Liputan : Ermawati

CARAPANDANG [PRABUMULIH] - H.Herman Deru Gubernur Sumatera Selatan berharap agar Organisasi kemasyarakatan Pemuda Pancasila provinsi Sumatera Selatan, selalu solid dan up to date dengan perkembangan teknologi saat ini.Hal tersebut di sampaikan oleh Gubernur Sumatera Selatan ini, seusai membuka Musyawarah Wilayah (MUSWIL) Pemuda Pancasila provinsi Sumatera Selatan ke.VIII dengan agenda pemilihan ketua Majelis Pimpinan Wilayah provinsi Sumatera Selatan periode tahun 2022-2027, yang berlangsung di Ballroom Hotel Novotel Kota Palembang hari Sabtu (10/09/2022).

Kegiatan acara MUSWIL provinsi Sumatera Selatan PEMUDA PANCASILA ke.VIII ini, di hadiri oleh wakil ketua umum Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila Ahmad Ali, yang juga merupakan anggota DPR-RI.Serta kegiatan ini diikuti 17 Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila se-Sumatera Selatan.

Dalam pidatonya Gubernur Sumatera Selatan, menyampaikan harapannya kepada para peserta MUSWIL tersebut.
"Banyak pesan moril kepada Pemuda Pancasila,harus eksis di setiap zaman.Hal itu sudah terbukti di masa Orde lama,Orde Baru dan era Reformasi.Saya berharap agar Pemuda Pancasila tetap solid, terutama di provinsi Sumatera Selatan ini",ujar H.Herman Deru Gubernur Sumatera Selatan, yang juga merupakan Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda Pancasila provinsi Sumatera Selatan.
Muhammad Ali Wakil Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila, menuturkan bahwa MUSWIL ini adalah perintah kongres Pemuda Pancasila tahun 2019 di Jakarta.Beliau juga menjelaskan bahwa tidak ada agenda politik tertentu dalam MUSWIL provinsi Sumatera Selatan ke.VIII tersebut.
"Konsolidasi ini dilakukan semata-mata untuk mensolidkan Pemuda Pancasila,guna menunaikan tugas sejarah pendiri bangsa.Pemuda Pancasila adalah Organisasi Tegak lurus di bawah komando, Dahulunya kantor PP susah di jangkau oleh rakyat.Kedepannya Kantor kantor PP harus di gunakan sebagai tempat mendiskusikan tentang kepentingan rakyat", Ungkap Muhammad Ali Wakil Ketua Umum MPN PP Indonesia.

Agenda MUSWIL Pemuda Pancasila Provinsi Sumatera Selatan, menetapkan FAUZI AMRO sebagai ketua MPW PP Provinsi Sumatera Selatan periode tahun 2022-2027.
Sang tokoh politikus partai NASDEM ini terpilih secara aklamasi setelah maju sebagai calon setelah melalui proses mekanisme lima sidang pleno,sidang pleno pertama di pimpin langsung oleh ketua harian steering comitee (SC) Dr.RM.Taufik Husni.Sekretaris SC Yenny Reni Sundari dan anggota SC Rio Tri Saputra.
"Semenjak pendaftaran dibuka pada tanggal 01/09/2022-07/09/2022, hanya ada satu orang pendaftar yang mengembalikan berkas atas nama FAUZI AMRO dan otomatis maju sebagai calon tunggal", Demikian Tandas pria yang biasa di sapa TAHU ini menjelaskan.TAHU Bersama lima orang anggota lainnya mengaku bersyukur jalannya MUSWIL dapat terlaksana dengan baik dan lancar serta sukses.
Hasil MUSWIL dapat semakin memperkuat soliditas para kader Pemuda Pancasila di Provinsi Sumatera Selatan.Poin terpenting adalah usulan atau rekomendasi dari komisi A,B dan C, terkait program kerja,yakni MPW bisa menjadi fasilitator mesin cetak KTA di setiap Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila.


(ERMAWATI)

Tags
SHARE