SHARE

istimewa

CARAPANDANG.COM -Petugas Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palembang mengevakuasi jasad seorang anak balita dari saluran air di bagian wilayah Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, pada Rabu sekitar pukul 08.20 WIB.

Kepala Basarnas Palembang Hery Marantika saat dimintai konfirmasi di Palembang, Rabu, mengatakan bahwa jasad anak laki-laki berusia 1,8 tahun yang dilaporkan hilang pada Senin (23/8) sore itu ditemukan sekira 1,4 km dari lokasi korban dilaporkan hilang di Jalan Dwikora 2, Lorong Pertiwi 2, Kecamatan Ilir Timur 1.

"Setelah dievakuasi, jenazah korban langsung dibawa dan diserahkan ke pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman," katanya.

Ibu korban, Siti Komariah (27), pada Senin (23/8) melaporkan bahwa anak bungsunya menghilang setelah bermain dengan kakak perempuannya yang berusia delapan tahun di bawah rumah.

"Dia sempat bermain dengan Mbak-nya Ayin dan masih mengenakan popok di bawah rumah sore itu," kata Siti, ibu dari lima anak.

Ia menuturkan bahwa anak perempuannya kemudian naik sebentar ke dalam rumah, meninggalkan adiknya sendirian bermain di dekat saluran air di samping rumah.

​​​​​​"Saat itu memang turun hujan, ketika mau dijemput ke dalam rumah dia sudah hilang," kata Siti, yang kemudian melaporkan kejadian itu ke petugas SAR.